Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memilih Nama Merek Bernilai Tinggi

Nama merek yang hebat mengkomunikasikan sesuatu kepada pelanggan dan pelanggan potensial Anda, dan karenanya memilih nama merek harus menjadi proses yang berfokus pada pelanggan.

Nama merek yang hebat memungkinkan pelanggan untuk mengidentifikasi dan mengingat merek dengan nyaman. Ini juga menyediakan cara yang nyaman untuk mendiskusikan dan membandingkan merek.

Nama merek harus dianggap sebagai aset tidak berwujud karena dapat sangat berperan dalam membedakan merek Anda dan mempercepat penerimaan merek. Oleh karena itu, investasi waktu dan uang yang memadai harus dilakukan terhadap pemilihan nama merek.



Branding

Menghadirkan nama merek yang hebat bisa sangat menantang, dan itulah sebabnya kami telah menyusun panduan komprehensif untuk membantu menyederhanakan prosesnya. Atau, Anda dapat menyewa layanan penamaan merek profesional untuk membantu Anda menghasilkan nama merek yang luar biasa.

Langkah pertama adalah memahami apa yang terdiri dari nama merek yang baik.

Karakteristik Nama Merek yang Baik

Meskipun tidak ada formula universal untuk nama merek yang hebat, berikut adalah karakteristik umum dari nama merek yang sukses

• Bermakna - mengkomunikasikan apa yang disyaratkan merek Anda. Ini juga menciptakan citra positif dan hubungan emosional.

• Khas - Ini memiliki unsur keunikan dan mudah diingat. Itu menonjol dari nama merek lain.

• Dapat diakses - mudah bagi orang untuk mengatakan dan mengejanya sehingga mereka dapat dengan mudah mencarinya

• Dapat dilindungi - Anda dapat secara legal memilikinya dengan memperoleh merek dagang atau membeli domain.

Adaptable - dapat digunakan untuk mewakili berbagai produk perusahaan dan ekstensi merek yang berbeda. Itu juga dapat tetap relevan selama perusahaan ada. Itu harus tumbuh ketika perusahaan berkembang.

• Visual - nama dapat dikomunikasikan menggunakan berbagai desain seperti ikon dan logo.

Langkah-langkah untuk Memilih Nama Merek Hebat

1. MENYATAKAN IDENTITAS INTI PERUSAHAAN


Anda perlu memahami dengan jelas apa yang ingin dicapai oleh perusahaan Anda sebelum membuat nama merek. Langkah ini memerlukan melihat ke dalam yang berikut

• Visi - mengapa perusahaan Anda dibentuk

• Misi - apa yang ingin dilakukan perusahaan Anda di pasar

• Nilai - bagaimana perusahaan Anda melakukan apa yang dilakukannya

Misi, visi dan nilai-nilai mengartikulasikan tujuan perusahaan Anda, dan mereka berperan penting dalam menghasilkan nama merek yang hebat.

2. BRAINSTORM

Langkah selanjutnya adalah mengadakan sesi curah pendapat dengan para pemangku kepentingan dan kreatif perusahaan. Pedoman yang masuk akal untuk bekerja dengan harus meletakkan kota untuk efektivitas. Beberapa titik awal yang baik termasuk

• Identifikasi kata sifat yang paling menggambarkan apa yang Anda lakukan

• Mengartikulasikan apa yang Anda ingin orang rasakan tentang merek Anda

• Memeriksa kata-kata apa yang secara bebas dikaitkan dengan produk / layanan Anda

Cara brainstorming lain yang efektif adalah mempertimbangkan berbagai kategori nama merek, yang meliputi

• Pendiri - Nama merek berdasarkan atau terinspirasi oleh seseorang. Bisa jadi orang sungguhan atau fiksi. Contohnya adalah Johnson & Johnson

• Deskriptif - nama yang menggambarkan produk atau layanan Anda, seperti General Electric

• Fabrikasi - nama yang seluruhnya dibuat-buat, seperti Instagram

• Metafora - nama yang terinspirasi oleh karakter mitos atau fitur atau proses alami, seperti Patagonia

• Akronim - nama yang dibuat dari inisial atau singkatan dari pernyataan

• Magic Spell - nama yang dibuat dengan menyatukan dua kata, seperti SnapChat

3. MEMERIKSA NAMA MEREK


Munculkan daftar nama-nama favorit tim, sekitar 20 di antaranya. Kemudian lanjutkan ke situs web US Patent and Trademark Office dan cari untuk melihat apakah nama yang disarankan sudah diambil.

Jika semuanya diambil, Anda kemudian kembali ke langkah pertama dan ulangi prosesnya. Jika beberapa nama tidak terdaftar, pilih tiga teratas untuk melanjutkan ke langkah berikutnya. Konsultasikan dengan tim hukum Anda setelah pencarian awal sehingga mereka dapat melakukan dokter hewan legal.

4. UJI NAMA MEREK

Langkah ini melibatkan pengujian bagaimana tiga merek teratas beresonansi dengan orang. Anda melakukan ini dengan mengikuti tiga langkah ini.

• Buat tiga halaman arahan bermerek untuk tiga nama. Mereka harus identik dalam semua aspek lain kecuali nama merek.

• Jalankan Iklan Facebook yang menargetkan pelanggan potensial Anda selama beberapa hari

• Lihat yang mana dari tiga halaman yang mendapatkan tingkat konversi tertinggi

Nama merek dengan konversi tertinggi harus dianggap sebagai nama merek terbaik.

Post a Comment for " Cara Memilih Nama Merek Bernilai Tinggi"